nusakini.com - Skuat Persija Jakarta bertolak ke Australia lebih dini sebagai proses adaptasi terhadap kondisi dan cuaca di kawasan New South Wales yang menjadi lokasi pertandingan babak kualifikasi play-off kedua Liga Champions Asia (LCA) 2019.

Persija akan dijamu Newcastle Jets di Stadion Hunter, Selasa (12/2) esok. Pemain yang dipersiapkan untuk laga ini diberangkatkan ke Australia tadi siang. Selain adaptasi, keberangkatan lebih dini juga untuk mengantisipasi kelelahan.

Manajer Persija Ardhi Tjahjoko mengutarakan, perjalanan panjang dari Jakarta ke Sydney dipastikan menghabiskan waktu tidak sebentar. Dari Sydney, mereka masih harus menempuh perjalanan darat menuju kandang Jets.

“Kalau lelah pasti, tapi kami masih punya waktu dua hari di sana. Kami masih punya istirahat. Di pesawat kami istirahat juga,” ujar Ardhi dilansir laman resmi klub.

“Saya dengar di sana cuaca fluktuatif, antara 22-35 derajat. Tapi kami sudah antisipasi, sudah bilang ke para pemain.”

Ardhi menambahkan, Persija akan bermain lepas, mengingat lawan yang dihadapi kali ini memiliki materi pemain lebih bagus. Kendati demikian, lanjut Ardhi, Persija tak ingin menyerah begitu saja.

“Kami tidak ada beban. Kami main nothing to lose. Yang jelas kami dalam postur dan skill kalah. Di atas kertas, mereka di atas kami. Tapi kami tidak menyerah begitu saja. Kami bisa bermain dengan kelincahan-kelincahan,” kata Ardhi.